Gallery Kegiatan

KEGIATAN EKSKUL SDIT MUHAMMADIYAH

Ekskul PramukaSDIT Muhammadiyah Gunter adalah SDIT yang menjunjung tinggi nilai kreatifitas anak. Karena visi tersebutlah maka SDIT sangan gempar dalam berbagai agenda-agenda penyalur kreatifitas anak yang tersampul dalam agenda ekskul.

Tepat hari ini, Sabtu, 25 Januari 2014 kami mengunjungi penanggung jawab ekskul yaitu salah satu dewan guru SDIT Muhammadiyah Gunter yakni Dwi Ervina, S.Pd, M.Pd. Beliau mengatakan bahwa ekskul yang berjalan selama ini sangat efektif dalam penyaluran kreatifitas dan bakat anak. Diantara ekskul yang sangat berprestasi yaitu ekskul Futsal, Tahsin Tahfidz, sementara untuk ekskul lain salah satunya ekskul mewarnai kurang mendapat prestasi meskipun demikian, ekskul mewarnai cukup mendapat peminat yang tinggi untuk siswa siswi SDIT Muhammadiyah. “Ekskul mewarnai sangat mempengaruhi peningkatan kreatifitas anak walaupun sampai saat ini ekskul tersebut belum mendapat prestasi, lain halnya dengan ekskul kaligrafi, ekskul yang satu ini sangat minim peminat, dan ini menjadi tugas tersendiri untuk para dewan guru khususnya Pembina untuk membangun semangat anak-anak dalam mengikuti ekskul kaligrafi” kata bu Ervina.

Terlihat pada gambar, beberapa siswa melatih kemampuan mereka dalam pengibaran bendera yang diagendakan melalui ekskul Pramuka yang langsung dibina oleh Rohmat Santosa, S.Pd.I.  Selain memang diwajibkan dari pihak sekolah bagi kelas IV, V dan VI, para siswa juga memang semangat mengikuti kegiatan tersebut. (DWD)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *