Artikel dan Berita

KEGIATAN PERKEMAHAN JUM’AT, SABTU DAN MINGGU (PERJUSAMI)

Assalamu’alaikum wr.wb

Kali ini admin akan share kegiatan PERJUSAMI yang telah terlaksana di SDIT Muhammadiyah Gunung Terang. 🙂 

Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan keakraban antar siswa-siswi SDIT Muhammadiyah Gunung Terang, telah dilaksanakan kegiatan Perkemehan Jumat, Sabtu dan Minggu. Sesuai dengan tujuannya yaitu meningkatkan kedisiplinan dan keakraban antar siswa, juga menambah pengetahuan siswa tentang hidup mandiri, tanpa meminta bantuan orang tua dalam melakukan kegiatan-kegiatan sehari-hari, sehingga siswa bisa lebih mandiri dan disiplin. Kegiatan ini juga merupakan amanat dalam Kurikulum 2013 bahwa kegiatan Pramuka (Kepanduan) harus diadakan di setiap sekolah negeri maupun swasta, siswapun sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

20140830_082248

Adapun beberapa kegiatan yang telah ananda laksanakan antara lain solat malam, memasak, lomba tracking (jelajah), membuat yel-yel regu dan masih banyak lagi hal seru yang lainnya. dan malam puncak penutupan kegiatan diadakan renungan malam yang bermakna sangat dalam dan berarti, karena disaat inilah terlihat kasih sayang antara siswa dan guru telihat. Pada saat malam itu diadakan sedikit “drama” yang membuat siswa sedih karena salah satu guru yang mereka kenal tiba-tiba sakit dan jatuh pingsan, lantas tak sedikit siswa yang kaget dan menangis.

Terakhir kegiatan terlihat jelas perubahan sikap siswa dalam hal kedisiplinan dan kemandirian. senyum bahagia yang terpancar di wajah para siswa menandakan bahwa kegiatan Perjusami sangat berkesan dan menyenangkan.

Harapan bagi pembina dan guru yaitu agar tertanam selalu sikap disiplin, mandiri dan kasih sayang yang sudah mereka tanamkan selama kegiatan tersebut.

Wassalamu’alaikum wr. wb

berikut galeri kegiatan PEJUSAMI :

up1 up2 up3 up4 up5 up6 up7 up8 up9 up10 up11 up12 up13 up14 up15up16

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *