Artikel dan Berita Cerita Siswa dan Alumni Gallery Kegiatan MPDM

STUDY TOUR ANGKATAN KE VI

Bandarlampung. Pada tanggal 22-25 Mei 2016 siswa-siswi kelas VI SDIT Muhammadiyah Gunung Terang melaksanakan kegiatan Study Tour, Sudah menjadi kegiatan rutin tahunan pihak SDIT Muhammadiyah melaksanakan kegiatan Study Tour keluar kota. kali ini Study Tour tujuan destinasinya yaitu wilayah Bandung, Bandung memang merupakan salah satu kota wisata yang sangat diminati oleh masyarakat baik lokal maupun internasional. Beberapa destinasi wisata kali ini antara lain :

Wisata pemandian air panas Ciater, disini merupakan tempat pemandian air panas yang sangat membuat relaksasi badan setelah melakukan perjalanan jauh. Pemandian ini memang merupakan salah satu tempat favorit bagi sekolah-sekolah yang melaksanakan studytour.

Tangkuban Parahu, tempat wisata bersejarah ini sungguh sangat menyejukkan mata, karena disuguhkan dengan pemandangan kawah dan gunung yang indah, Subhana Allah.

Pasar Baru, menjadi salah satu destinasi selanjutnya, disini siswa dan guru dapat berbelanja makanan dan keperluan lainnya untuk dijadikan oleh-oleh.

Museum Geologi Bandung, setelah dari pasar baru, siswa dan guru menginap dipenginapan yang telah disediakan oleh pihak tour and travel, keesokan harinya kami berangkat ke Museum Geologi. Disana merupakan salah satu tempat pembelajaran bagi siswa tentang Geologi, baik kenampakan alam ataupun kejadian – kejadian alam yang dapat dinikmati dan dipelajari dengan cara yang berbeda.

Angklung Udjo, setelah museum Geologi, tujuan wisata selanjutnya yaitu Angklung Ujdo, Angklung Udjo merupakan tempat pengrajin dan pertunjukkan dengan bahan atau alat pertunjukkannya menggunakan angklung, disana banyak wisatawan domestik maupun luar negeri karna Angklung Ujdo sudah terkenal ke mancanegara.

Alun-alun kota Bandung, setelah menikmati pertunjukkan di Saung Angklung Ujdo, kami berwisata ke Alun-alun kota Bandung, disana bisa berselfie ria dan bersantai istirahat sambil menikmati pemandangan kota Bandung.

dan terakhir ke Cibaduyut. Wisata terakhir merupakan wisata belanja, disini siswa dan guru berbelanja kebutuhan masing-masing dengan harga yang lebih terjangkau.

Demikian perjalanan Study Tour siswa dan guru SDIT Muhammadiyah Gunung Terang angkatan ke VI.

2 Replies to “STUDY TOUR ANGKATAN KE VI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *