Artikel dan Berita Cerita Siswa dan Alumni MPDM

SEMARAK KEMERDEKAAN RI KE 71

            SDIT Muhammadiyah Gunter Gelar Semarak HUT RI Ke-71

            Langkapura  Semarak HUT RI Ke 71 yang diselenggarakan Sekolah Dasar Islam Terpadu Muhammadiyah Gunung Terang  usai sudah terlaksana dengan baik dan puncaknya hari ini, 22 Agustus 2016. Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 18 Agustus yang lalu ini memberikan semangat dan sepirit baru pada siswa/i dan segenap dewan guru SDIT Muhammadiyah Gunung Terang. Berbagai macama perlombaan pun mewarnai Semarak kemerdeaan ke 71 ini. Mengawali semarak HUT ke 71 ini dimeriahkan dengan perlombaan bola Volly ibu-ibu Guru SDIT Muhammadiyah Gunter. Kemudian disusul dengan perlomban siswa-siswi yang juga tak kalah menarik, diantaranya perlombaan Balap karung, Perlombaan Kelereng, Tarik Tambang, Volly putra dan putra/i, Volly dewan guru putra  dan berbagai macam perlombaan lainnya.

            Keceriaan ini tak cukup sampai disitu selang beberapa hari kemudian, masih dalam rangka semarak HUT RI ke 71, SDIT Muhammadiyah Gunter pun gelar perlombaan antar guru, yakni perlombaan pembuatan media pembelajaran berbasis IT. Hal ini dimaksudkan diera yang serba canggih seperti saat ini, dunia pendidikan pun harus mampu beradap tasi secara baik dan tepat dengan perkembangan teknologi yang semakin cepat. Bukan tidak mungkin kedepan segala sesuatu dalam proses pendidik sangat bergantung pada teknologi. Oleh karenanya dalam momentum yang tepat ini, yakni momentum hari kemenangan Republik Indonesia daya kreatif guru pun harus senantiasa berkembang demi kemajuan bangsa dan negara republik Indonesia.

            Kegiatan semacam ini rutin dilakukan dalam rangka menumbuhkan spirit baru bukan hanya bagi siswa/i namun juga bagi segenap dewan guru SDIT Muhammadiyah Gunung Terang, Bandar Lampung. Semoga kedepan dapat lebih baik lagi, @Ridwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *