Artikel dan Berita Gallery Kegiatan Prestasi

Wisuda Tahfidz SDIT Muhammadiyah Gunung Terang 2018

Bandarlampung, 4 April 2018. Dalam waktu dekat ini (14 April 2018) akan dilaksanakan Wisuda Tahfidz SDIT Muhammadiyah Gunung Terang untuk yang pertama kalinya. kegiatan dilaksanakan di Hotel Nusantara Syariah dengan jumlah peserta kurang lebih 250 peserta putra putri siswa SDIT Muhammadiyah.

Kegiatan ini akan rutin dilaksankan setiap tahunnya, pada tahun ini (2018) wisudawan dan wisudawati yang wajib mengikuti adalah kelas 3 dan kelas 6, siswa kelas 4 dan 5 diperbolehkan juga mengikuti kegaitan tersebut. Adapun jumlah hafalan siswa yang dipersiapkan adalah juz 30, juz 29 dan setengah juz 28. Jumlah hafalan tersebut memang sebagai standar hafalan siswa-siswi SDIT Muhammadiyah, akan tetapi tidak menutup kemungkinan terdapat beberapa siswa yang menghafal lebih dari target sekolah.

“Alhamdulillah ada lebih dari 3 siswa yang setoran hafalan lebih dari target, Insya Allah akan bertambah lagi,”  ujar salah satu guru penguji tahfidz. Kegaitan Wisuda Tahfidz akan terus rutin dilaksanakan tiap tahunnya dan akan meningkat, bukan saja kelas 3 dan 6, tetapi bahkan sampai kelas 1 akan dipersiapkan untuk mengikuti kegiatan ini.

Dengan adanya kegiatan wisuda tahfiz akan mempermudah dan memberi semangat kepada siswa-siswi SDIT Muhammadiyah Gunung Terang dalam menghafal Al-Qur’an. Dengan menghafal Al-Qur’an akan menjadikan siswa dan siswi menjadi anak-anak yang sholih dan sholihah, serta menjadi penolong orang tua di yaumul hisab nanti.

(spy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *