PENGAJIAN

PENGAJIAN RUTIN GURU DAN KARYAWAN SDIT MUHAMMADIYAH

Pengajian ke-III
Pemateri : Hermansyah, MM

21 April 2018

Muhammadiyah : organisasi modern, gerakan dakwah modern, gerakan terbuka untuk siapa saja.

Perjuangan di Muhammadiyah tidak lepas dari ideologi Muhammadiyah :
1. Ideologi Nasional yaitu Muhammadiyah mengakui ideologi Indonesia yaitu Pancasila, Muhammadiyah tidak lepas dari sistem pemerintahan, karena dari dahulu hingga sekarang Muhammadiyah berada di dalam berbangsa dan bernegara Indonesia. Karena kita berjuang di Muhammadiyah juga tidak lepas dari alur pemerintahan (tidak menentang).
2. Ideologi Islam, berdasarkan Al Qur’an dan Sunnah Rasul.

Muhammadiyah beranjak dari surah Al Ma’un yang ingin sekali diterapkan oleh Ahmad Dahlan di Nusantara ini, Muhammadiyah mendirikan Amal Usaha Muhammadiyah disegi pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lain sebagainya. Sehingga berjuang di Muhammadiyah tidak lepas dari sejarah yang telah ada di Indonesia, Muhammadiyah berusaha mandiri tanpa meminta bantuan pemerintah, yaitu dengan mengelola Amal Usaha Muhammadiyah dengan penuh amanah.

Dalam kegiatan Muhammadiyah di PCM Langkapura : berjuang melawan TBC (Taqliq, Bid’ah, Kurofat) yang ada di Langkapura. Semua lapisan pengurus serta guru SDIT Muhammadiyah ikut berjuang membersihkan TBC secara menyeluruh. Masih banyak hal yang harus difikirkan dalam berjuang, ada yang berjuang mengembangkan Muhammadiyah ada juga yang berjuang memikirkan para pejuang tersebut. Hal ini penting agar semakin semangat dalam berjuang.

Perjuangan dalam perkembangan Muhammadiyah dibangun dengan support dan bantuan masyarakat Muhammadiyah, semua pejabat dalam Muhammadiyah didasarkan dengan sifat sukarela dan tanpa pamrih dan Alhamdulillah semua terlaksana dengan baik dan cukup, hal ini dikarenakan semua mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. Hal ini berlandaskan kepada ideologi bangsa Indonesia dan Ideologi Muhammadiyah.

GuruĀ² dan karyawan SDIT Muhammadiyah tetap fokus kepada Muhammadiyah dan menjadi kader Muhammadiyah, semua pola hidup dan ibadah berdasarkan Muhammadiyah. Serta mendidik siswa dengan berlandaskan Muhammadiyah. Bagi pengurus Amal Usaha Muhammadiyah khususnya di bidang pendidikan kesejahteraan guru merupakan prioritas nomor satu, agar semangat berjuang mendidik anak dengan baik.

“Marilah kita berjuang di Muhammadiyah dengan proporsi masingĀ² dengan penuh amanah”

Amanah adalah kunci dari kesuksesan dan kemajuan Muhammadiyah, jangan sampai anak keturunan kita memakan uang haram, karena dosanya akan terus mengalir hingga 7 turunan dan mendarah daging.

One Reply to “PENGAJIAN RUTIN GURU DAN KARYAWAN SDIT MUHAMMADIYAH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *