Artikel dan Berita

Peringatan Hari Guru tahun 2018

Segenap warga akademik SDIT Muhammadiyah melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional pada 25 November 2018
Upacara bendera digelar di lapangan SDIT Muhammadiyah, Senin (26/11) pagi. Hadir sebagai peserta dan panitia upacara siswa kelas 1 sampai  6, serta Bapak, Ibu guru dan staf sekolah. Bertindak sebagai inspektur upacara, Kepala SDIT Muhammadiyah, Andri Sattriawan, S.Pd.

Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada Minggu (25/11), upacara bendera dilaksanakan guna menunjukkan rasa terima kasih atas jasa para tenaga pengajar, serta diberikannya motivasi melalui pemberian amanat dalam rangka Hari Guru.

Disampaikan dalam amanat upacara adalah Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada Upacara Hari Guru Nasional.

“Tema Hari Guru Nasional 2018 adalah “Meningkatkan Profesionalisme Guru menuju Pendidikan Abad XXI”. Mari kita peringati Hari Guru dengan penuh rasa syukur kehadirat Allah. Mari jadikan Hari Guru sebagai semangat untuk terus membangun peradaban bangsa, sehingga Indonesia menjadi bangsa yang cerdas, berbudaya, cerdas, bermutu, dan berkarakter,” ucap Andri dalam amanat upacaranya.

Tidak kalah penting dengan penyelenggaraan upacara, pada kesempatan ini, juga dilakukan pemberian apresiasi pada para siswa dan  guru SDIT Muhammadiyah yang berhasil mencatatkan prestasi membanggakan dalam lomba hari guru.

Lomba hari guru yang disayembarakan 1 minggu sebelum peringatan hari guru dimulai, perlombaan antar guru yaitu lomba foto kreatif di Instagram dan alat peraga pembelajaran yang menyenangkan. Serta lomba antar guru dan siswa yaitu lomba memaikan jilbab dan lomba futsal antar tingkatan kelas.

Dengan adanya kegiatan ini semoga guru SDIT Muhammadiyah menjadi guru yang  Sholih, Kreatif, Cerdas dan Menyenangkan sehingga menciptakan siswa yang sholih, cerdas dan berakhlak mulia. Sehingga tercapai visi SDIT Muhammadiyah yaitu menjadi sekolah yang unggul pada tahun 2020.(spy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *