Artikel dan Berita

UPGRADE KOMPETENSI GURU SDIT MUHAMMADIYAH

Bandarlampung, 18-19 Januari 2019, Tujuan pendidikan nasional adalah mengarahkan berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta memiliki tanggung jawab. Sedangkan tujuan pendidikan sekolah dasar adalah meletakkan dasar kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia, serta keterampilan untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan lebih lanjut. dengan demikian peserta didik dapat memiliki dan menanamkan sikap budi pekerti terhadap sesama.

Berdasarkan tujuan pendidikan nasional tersebut maka SDIT Muhammadiyah melaksanakan kegiatan pelatihan Guru dan Penilaian Tindakan Kelas. Kegiatan yang diisi oleh pemateri DR. Sudayat, M. Pd. Pada sesi hari pertama kegiatan diawali dengan Pelatihan Penilaian Peserta didik, Guru di-Update agar dapat melaksanan penilaian yang sesuai dengan kurikulum 2013. Penilaian yang diperoleh guru dari peserta didik agar terserap dengan baik dan semaksimal mungkin sehingga tidak ada kegiatan peserta didik satupun yang tertinggal atau tidak teramati.

Pada sesi hari kedua Guru mendapat pelatihan tentang pembuatan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Dengan adanya pelatihan PTK meningkatkan kemampuan Guru dalam meneliti proses pembelajaran didalam kelas sehingga akan menghasilkan peserta didik yang mampu mengikuti pembelajaran dengan baik dan siap menghadapi ajang lomba-lomba PTK ditingkat nasional. Pembekalan kompetensi guru selalu dilaksanakan setiap tahunnya, sehingga guru SDIT Muhammadiyah menjadi guru yang profesional dan berkualitas, sehingga dapat mencetak peserta didik masa depan yang sholih, cerdas dan berakhlak mulia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *