Artikel dan Berita Gallery Kegiatan Prestasi

Wisuda Tahfidz Qur’an siswa-siswi SDIT Muhammadiyah

Bandarlampung, Rabu 3 April 2019. Penyelenggaraan kegiatan wisuda tahfidz SDIT Muhammadiyah telah berlangsung di gedung Bakti Pramuka. SDIT Muhammadiyah berhasil mencetak siswa-siswi hafidz Qur’an sebanyak 378 siswa dengan kriteria hafalan 1 juz hingga 6 juz. Terdapat wisudawan termuda yaitu Sultan Syauqi A.M yang berhasil menghafal Quran sebanyak 2 Juz, Hafidz Quran dengan hafalan terbanyak yaitu 6 Juz diraih oleh wisudawan Faaris. Dan wisudawan wisudawati terbaik lainnya yaitu Fathia Nabila Azzakia, Muhammad Alwan Zuhair, M. Fathan Abdillah, Aktafi dan Iman serta 2 siswi lainnya.

Kegiatan Wisuda Tahfidz ini merupakan kegiatan tahunan yang dijadikan ajang unjuk prestasi dalam menghafal Al Quran. Menurut Kepala Sekolah, Andri Satriawan, ini adalah wisuda yang kedua. Tujuan kegiatan wisuda ini antara lain dalam rangka memasyarakatkan Al Quran bagi civitas akademika SDIT Muhammadiyah Gunter dan juga masyarakat di lingkungan SDIT Muhammadiyah Gunung Terang. Selanjutnya, dengan wisuda ini diharapkan dapat memberikan motivasi baik utk para siswa, guru maupun orang tua siswa.

Kegiatan Wisuda Tahfidz SDIT Muhammadiyah Gunung Terang dibuka secara resmi oleh Bambang Sutono, Ketua PCM Langkapura. Dalam sambutannya, Bambang mengatakan bahwa MPDM PCM Langkapura sebagai pengelola SDIT Muhammadiyah Gunter berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan ini secara rutin. Menghafal Qur’an merupakan salah satu Benchmark Sditm Gunter yang menarik para orang tua untuk menyekolahkan anaknya di SDIT Muhammadiyah Gunung Terang. Saat ini Sditm Gunter telah menjadi sekolah favorit di Kota Bandarlampung. Hal ini terbukti dengan animo pendaftar yang luar biasa. Pendaftaran masuk SDIT Muhammadiyah Gunung Terang saat ini telah ditutup karena telah terpenuhi kuota sebanyak 4 kelas (116 siswa). Berbagai prestasi juga sudah ditorehkan siswa-siswi Sditm Gunter. Mulai dari juara OSN dan juga O2SN dan FLS2N hingga tingkat nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *