Akademik Artikel dan Berita

Launching Program Tahfidz Al Qur’an One Day One Colour Achieving 5 Juz

Bandarlampung, 9 Juli 2019. SDIT Muhammadiyah melakukan Launching program Tahfidz Al Qur’an One Day One Colour Achieving 5 Juz menggunakan metode Al Itqan. Metode ini merupakan terobosan baru dalam proses menghafal Al Quran. Launching yang dibuka dan diresmikan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bandar Lampung  Drs. Ujang Suparman M. A., Ph.D.  berlangsung dengan khidmat. “Pendidikan Al Quran harus ditanamkan sejak dini (SD), dan program ini akan menjadi fokus utama untuk ditularkan kepada sekolah-sekolah Muhammadiyah yang ada di kota Bandar Lampung.” SDIT Muhammadiyah sebagai pencetus pertama di kota Bandar Lampung untuk melakukan Launching Program Tahfidz Al Quran dengan metode Al Itqan dengan targetan siswa lulusan SDIT Muhammadiyah minimal memiliki hafalan Al Quran 5 juz.

“Sekolah SDIT Muhammadiyah akan terus berinovasi dan berkontribusi dalam proses menghafal Al Quran, terutama membentuk generasi Qurani masa depan.” Ujar Andri Sattriawan, S. Pd kepala SDIT Muhammadiyah. Dalam acara tersebut dihadiri oleh para siswa beserta orangtua dari kelas 1 hingga kelas 6. Pemateri yang dihadirkan sangat profesional dibidangnya yaitu H. RUA Zainal Fanani M. M. Pr NLP dan Sahri, S. Pd yang merupakan pemateri kondang tentang menghafal Al Quran dan Parenting dari Yogyakarta dan Semarang.

Dalam Launching tersebut, wali siswa terlibat aktif dalam mendukung program Tahfidz Al Qur’an One Day One Colour Achieving 5 Juz menggunakan metode Al Itqan dan memberi dukungan secara simbolis melalui penandantangan pada lembar dukungan yang telah disediakan oleh sekolah. Serta melakukan deklarasi dukungan sebagai berikut :

Bismillahirohmaanirrohim. Dengan ridho Allah SWT. Kami segenap keluarga besar SDIT Muhammadiyah Gunung Terang menyatakan : Mendukung sepenuhnya program Tahfidz Al Quran One Day One Colour : Achieving 5 Juz.

Dengan adanya Launching dan Deklarasi dukungan tersebut, semoga program Tahfidz Al Quran dapat tercapai dengan maksimal dan mencetak generasi Qurani masa depan yang lebih baik lagi, sehingga siswa-siswi SDIT Muhammadiyah menjadi siswa yang Cerdas, Kreatif dan Berakhlak Mulia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *