Artikel dan Berita

Orientasi Orangtua dan Quantum Qur’an

Bandarlampung, 20 Juli 2019. Hari ini SDIT Muhammadiyah mengadakan orientasi Parenting untuk orang tua kelas 1 dan sosialisasi Program Quantum Qur’an bagi siswa SDIT Muhammadiyah kelas 4. Orientasi Parenting bagi siswa baru merupakan agenda penting karena merupakan awal orang tua menyiapkan mental siswa maupun diri sendiri dalam menghadapi tahun ajaran baru. “Hal yang pertama harus diajarkan kepada anak kita adalah adab” Jelas Ka’ Rio sebagai pemateri Orientasi Parenting di SDIT Muhammadiyah. Oleh karena itu SDIT Muhammadiyah menyiapkan penanaman karakter siswa yang sesuai dengan teladan umat Islam yaitu Nabi Muhammad SAW.

Agenda kedua yaitu sosialisasi tentang Quantum Quran yang akan dilaksanakan oleh siswa kelas 4. Quantum Quran adalah penggodokan siswa dalam menghafal Al Quran selama 1 bulan penuh. Guru Tahfidz dan Guru Kelas mempersiapkan program ini dengan maksimal, sehingga siswa kelas 4 setelah Quantum Quran dapat menyelesaikan hafalan Al Quran dengan baik.

Selain kedua program tersebut, kepala sekolah SDIT Muhammadiyah Gunung Terang Andri Sattriawan, S. Pd juga menjelaskan program-program sekolah yang perlu adanya dukungan penuh oleh orangtua siswa.

Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan dapat menciptakan siswa siswi SDIT Muhammadiyah yang Kreatif, Cerdas dan Berakhlak Mulia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *