Artikel dan Berita

Kegiatan Observasi dan Wawancara

Kegiatan observasi dan wawancara calon siswa SDIT Muhammadiyah pada tanggal 11 Januari 2020 berjalan dengan lancar, peserta berjumlah 113 menghadiri proses observasi dan wawancara dibagi menjadi 3 sesi, sesi pertama sebanyak 40 calon siswa yaitu nomor urut 1-40, sesi ke dua sebanyak 80 calon siswa dari nomor 41- 80 dan sesi terakhir nomor 81 -114 orang.

Melihat cepatnya pembukaan PPDB SDIT Muhammadiyah yang hanya dilaksanakan 1 hari dan langsung penutupan, hal ini terlaksana karena tingkat kepercayaan masyarakat kepada SDIT Muhammadiyah sangat tinggi, hal ini membuat SDIT Muhammadiyah memliki daya saing yang kuat dan menjadi salah satu sekolah dasar favorit di wilayah kota Bandar Lampung. Hal lain yang mendukung tingkat kepercayaan masyarakat yaitu ilmu agama yang ditanamkan serta hafalan yang ditargetkan oleh SDIT Muhammadiyah. SDIT Muhammadiyah memiliki target hafalan 5 juz dengan program hafalan one day one colour.

Nuansa Islami-pun ditanamkan kepada siswa sejak dini, sehingga siswa memiliki pondasi yang kuat dalam menghadapi pergaulan dizaman yang semakin bebas. Hal ini yang menjadi salah satu poin penting bagi orangtua untuk menyekolahkan anaknya di SDIT Muhammadiyah.

Semoga amanah yang diberikan oleh orangtua dapat kami jaga semaksimal mungkin dan menjadi sekolah pelopor islami, menciptakan anak-anak yang cerdas, terampil dan berakhlak mulia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *