Artikel dan Berita Prestasi

Juara Kompetisi Sains Nasional Tingkat Kecamatan

Bandar Lampung, 11 Februari 2020 telah dilaksanakan kegiatan lomba Kompetisi Sain Nasional Tingkat Kecamatan yang diselenggarakan oleh pihak Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) di kecamatan Langkapura, sebagai tuan rumah SDS Kartika II-6 telah mempersiapkan tempat perlombaan KSN tersebut, panitia yang berasal dari guru-guru pilihan di sebagian SD negeri maupun swasta di kecamatan Langkapura, Peserta berasal dari siswa-siswi pilihan dari masing-masing sekolah di wilayah kecamatan Langkapura. Jumlah peserta sebanyak 24 siswa/i yang berasal dari 12 sekolah negeri maupun swasta memperebutkan juara 1, 2 dan 3 diajang perlombaan KSN IPA dan Matematika. Soal Olimpiade yang berasal dari tim independen, yaitu berasal dari Ning Course, hal ini bertujuan agar tingkat kesulitan dan kepercayaan peserta agar kegiatan ini berjalan secara independen.

Dari perlombaan yang berlangsung selama 2 jam, telah didapat juara 1 , 2 dan 3, Pada perlombaan tersebut siswa siswi SDIT Muhammadiyah menyabet juara 1 pada cabang lomba KSN Matematika yang diraih oleh ananda Muhammad Faizurrafief yang sekarang duduk di kelas 5, sedangkan di cabang lomba KSN IPA juara 1 diraih oleh ananda Nisrina yang sekarang duduk di kelas 5.

Dengan prestasi yang sangat gemilang ditingkat kecamatan sangat diharapkan akan sukses ditingkat selanjutnya, sehingga mengharumkan nama SDIT Muhammadiyah Gunung Terang dan menjadi motivasi bagi siswa-siswi SDIT Muhamamdiyah yang lainnya untuk berkarya menciptakan prestasi yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *