Artikel dan Berita

SDIT Muhammadiyah lockdown

Kepada Yth.
Wali Murid SDIT Muhammadiyah gunter
Di Tempat

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh

Menindaklanjuti keputusan yang di sampaikan dari K3S tentang Pencegahan Corona Virus Disease (COVID-19) di Bandarlampung, maka kami umumkan beberapa hal sebagai berikut:

✅ Siswa belajar di rumah dari tanggal 17 sd 29 Maret 2020. Dan akan mendapat tugas belajar di rumah secara online dan atau terstuktur (disesuaikan dengan kondisi)

✅ Siswa tetap menjalankan aktifitas ibadah di rumah, seperti sholat 5 waktu, sholat Dhuha dan murojaah

✅ Ayah dan bunda berusaha untuk menjaga anak2 untuk tidak mengunjungi tempat2 keramaian atau tempat berkumpul byk orang seperti pasar, mall, tempat pertandingan, dll. Semua orang harus bekerjasama, semua warga Indonesia harus membantu, warga harus kompak, yaitu patuh untuk tidak kemana-mana dalam 14 hari itu kecuali untuk hal yang sangat perlu.

✅ Waktu 14 hari itu, berguna untuk saling pantau, jika ada orang yg menunjukkan gejala2 menderita serangan Covid-19, bisa segera ditangani dan penularan stop hanya pada dia, karena dia tidak kontak dgn orang lain dalam 14 hari itu

✅ virus corona akan tidak hidup di daerah panas. Di samping itu, minum air panas dan berjemur di bawah sinar matahari sudah cukup sebagai pencegahan. Menghindari makanan dan minuman dingin termasuk ice cream sangat penting.
Berkumur sampai dalam dengan air hangat dan garam akan membunuh virus corona di sekitar anak tekak (telak – Jw.) dan mencegahnya masuk kedalam paru-paru.

✅ Disarankan tidak terpancing dengan berita Hoax. Untuk tetap tenang senantiasa berdoa meminta pertolongan Alloh.

✅ Siswa masuk kembali hari Senin tgl 30 Maret 2020 untuk melanjutkan kegiatan PTS genap. Siswa masuk pkl 07.00 sd 11.00

Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan.
Jazakumullahu khairan katsiran atas perhatiannya dan Semoga Allah menjaga kesehatan kita semua. Aamiin..

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh

Kepala Sekolah
ANDRI SATTRIAWAN, S.Pd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *